Rakor Staff Ahli kepala Daerah Menuju Jambi Mantap 2024

Dibaca: 138 kali
Gubernur Jambi Al Haris Saat Menghariri Rakor Staff Ahli Menuju Jambi Mantap 2024/Foto : sidakpost.id (Ratna)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris hadiri rapat koordinasi staff ahli kepala daerah Se-Provinsi Jambi. Dalam rangka peningkatan kinerja staff ahli dalam menunjang percepatan visi dan misi menuju Jambi mantap 2024 di Hotel Luminor, Kamis (17/02/2022).

Selain Gubernur Jambi juga dihadiri
staff ahli Gubernur Jambi bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Husairi, staff ahli bidang pemerintah, hukum dan politik Asraf S.Pt, M.Si., staff ahli bidang ekonomi dan pembangunan Drs. Ariansyah dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan rapat koordinasi dalam peningkatan kinerja staff ahli kepala daerah se-provinsi Jambi di ikuti 40 jumlah peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, Provinsi Jambi tidak akan maju jika tidak di dukung oleh kemajuan kabupaten/kota. Masa pandemi seperti sekarang ini, Jambi masih mampu mengatasi angka kemiskinan dan pengurangan angka pengangguran.

“Kita semua harus optimis dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi dan terus membatu pemerintah provinsi untuk mengatasi secara bersama,” ujar Al Haris.

Dikatakan, staff ahli adalah orang yang diberi amanah oleh gubernur untuk membantu tugas gubernur, sehingga arah visi misi dan kebijakan gubernur langsung bisa ditangkap staff ahli dan di sampaikan kepada kepala daerah.

Selain itu staff ahli juga harus mampu menyerap isu isu yang berkembang di masyarakat, untuk di sampaikan kembali pada Gubernur, sehingga Gubernur, bupati bahkan walikota bisa mengambil kebijakan tepat untuk masyarakat.

“Baik Gubernur maupun walikota tidak bisa berdiri sendiri, dalam menghadapi atau mengatasi masalah yang ada, gubernur butuh bantuan dari pihak luar dan kebetulan staff ahli adalah orang yang paling dekat dengan gubernur,” tutup Al haris. (adv/rat)

ADVERTISEMENT