Kasat Binmas Polres Muaro Jambi Beri Arahan kepada Siswa SMPN 5

Dibaca: 266 kali
Kasat Binmas Polres Muaro Jambi Beri Arahan kepada Siswa SMPN 5 Muaro Jambi/Foto : sidakpost.id (Munawir)

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Dalam rangka meminimalisir kenakalan Remaja Kasat Binmas Polres Muaro Jambi AKP Akil bersama personil, melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi SMP Negeri 5 Muaro Jambi, Kamis (17/2/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala SMP 5 Muaro Jambi beserta staf dewan guru dan siswa-siswi di halaman sekolah. Terlihat siswa sangat fokus ikut mendengar arahan Kasat Binmas.

AKP Akil, mengajak seluruh siswa SMP 5 yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk hindari kenakalan remaja. Karena kenakalan remaja bisa merusak masa depan.

“Mari patuhi peraturan lalu lintas ketika berkendara. Selain itu, jauhi narkoba, dan juga pergaulan bebas karena semua bisa merugikan diri sendiri dan keluarga maka dari itu, jadilah generasi yang ikut berperan positif untuk kemajuan,”ucap Kasat Binmas.

Dikatakan, kepada pihak sekolah sebagai pengganti orangtua, mengajak pihak sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar.

“Dengan sinergitas bersama Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat,”kata Kasat.

Kepsek SMPN 5 Muaro Jambi Junaidi sangat mengapresiasi dengan adanya penyuluhan dari Kasat Binmas Polres Muaro Jambi. Dengan ada penyuluhan ini Siswa/i mengerti tentang dampak dari kenakalan remaja tersebut.

“Terima kasih kasat Binmas Polres Muaro Jambi yang telah memberikan Penyuluhan ke Sekolah kami semoga Siswa/i kami bisa menjalankan dan menerapkan arahan dari Kasat Binmas,” katanya.

Sementara Efri seorang Siswa SMPN 5 Muaro Jambi, dibincangi mengatakan sangat senang adanya pengarahan dari bapak Kasat Binmas Polres Muaro Jambi tentang dampak dari kenakalan Remaja di sekolah.

“Kami sudah mengerti dan kami akan menerapkan di sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat,” ucap Efri. (wir)

ADVERTISEMENT