GP Ansor Tanjabbar Tasyakuran Sekretariat Baru

Dibaca: 220 kali
GP-Ansor Tanjabbarat Gelar Tasyakuran Sekretariat Baru/Foto : sidakpost.id (str)

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR –  Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Cabang Tanjung Jabung Barat, melaksanakan Harlah Nahdlatul Ulama, Ke-96, serta pengajian perdana MDS Rijalul Ansor, serta Tasyakuran Sekretariat GP. Ansor Tanjabbarat. Kamis (17/02/2022).

Acara berlangsung di Sekretariat GP. Ansor Tanjabbarat, sekitar pukul 14.00, WIB, yang dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat GP. Ansor yakni, KH. Rusdi. Ketua NU KH.Mahfudz MUD, dengan penceramah ustadz Helmi Faridho.

Selain dihadiri oleh Ketua Pengurus Anak Cabang, GP.Ansor Beberapa Kecamatan se Kabupaten Tanjabbarat, juga turut dihadalidiri Banom NU.

Seperti, Ikatan Pelajar/Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Fatayat NU, Ikatan Sarjana NU (ISNU), Persatuan Guru NU (PERGUNU), Muslimat NU, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Umum PC GP Ansor Sudarso, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu dan panitia karena telah mensukseskan acara perdana di sekretariat Ansor.

“Karena ini pertemuan dan acara yang perdana, tentu banyak kekurangan jadi kedepan akan lebih ditingkatkan lagi. Berkat kerja keras sahabat-sahabat yang ada acara ini bisa terlaksana,”ucapnya.

Sudarso juga menambahkan, dengan adanya sekretariat baru ini kedepan sudah bisa dijadikan tempat diskusi, serta semua rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya untuk memajukan Ansor.

“Saya berharap kepada ketua PAC GP. Ansor yang hadir, dengan adanya sekretariat agar terus menimbulkan semangat membesarkan organisasi. Kini Saatnya kita bangkit dan menunjukkan bahwa kita besar,” katanya.

Dewan penasehat GP.Ansor Tanjabbarat, KH. Rusdi mengatakan bahwa setelah dinamika politik, organisasi telah selesai maka untuk segera untuk merajut ulang kepengurusan yang baru.

“Dalam perjalanan Ansor sejauh ini, belum ada sekretariat, alhamdulillah dalam kepengurusan ini kita sudah punya sekretariat. Semoga pengurus Ansor yang baru bisa menggait kembali sahabat sahabat yang kemarin berbeda pandangan,” harapnya.

Ketua PC. NU Tanjabbarat KH.Mahfudz, Mud. bahwa Ansor harus menjaga serta merawat nilai nilai tradisi warga NU dalam kehidupan sosial.

“Nantinya bisa di agendakan, untuk berziarah ke makam para pendiri NU, dan Kiyai yang ada di pulau jawa,”ujar KH.Mahfudz.

Ustadz Helmi Faridho sebagai anggota dewan penasehat GP Ansor Tanjabbarat, berpesan agar selalu mengikuti apa yang telah diperintahkan oleh Kiyai-kiyai NU untuk keselamatan dunia dak akhirat.

“Apa yang diperintahkan oleh guru-guru kita. Kita manut ikut perintahnya insya Allah kita akan bersama para ulama,” pungkasnya. (str)

ADVERTISEMENT