Datangi SDN 126, Babinsa Indra Ajak Anak Tak Takut Divaksin

Dibaca: 249 kali
Babinsa Koramil 07/Rimbo Bujang, Berikan Edukasi Vaksin Kepada Sekolah Terkait Anak/Foto : sidakpost.id (asa)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka menunjang program vaksinasi covid-19 massal di usia 6-11 tahun, Babinsa Serma Indra Gunawan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo komsos memberikan edukasi dan mensosialisasikan tentang vaksinasi kepada Guru dan Siswa-siswi, bertempat di SDN 126 Jalan 3 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis (17/02/2022).

Agar program vaksinasi dapat sukses terkait usia di tingkat Sekolah Dasar (SD) dari umur 6-11 tahun, diperlukan sosialisasi dan anak yang di vaksin harus didukung oleh para orang tua atau wali murid, sehingga program vaksinasi pemerintah cepat terlaksana dan sukses.

Hal tersebut diungkapkan oleh babinsa Serma Indra Gunawan, dengan motivasi para siswa jangan takut disuntik vaksinasi baik dosis satu maupun dosis dua, karena tujuan vaksinasi sangat jelas yaitu untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan tubuh dari serangan penyakit dimasa pandemi.

“Walau sudah divaksinasi, protokol kesehatan tetap dilaksanakan seperti rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan menerapkan pola hidup bersih serta sehat,”harap Babinsa Serma Indra Gunawan.

Kepala SDN SDN 126 Desa Perintis
Abdul Hamid,S.Pd mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa, yang telah memberikan sosialisasi terkait vaksinasi masal covid-19, di SDN 126 ini.

“Semoga sinergitas serta jalinan kemitraan bapak Babinsa dengan Sekolah ini terus berlanjut dimasa mendatang, “ucap Abdul Hamid. (asa)

ADVERTISEMENT