Kapolres Bungo Resmikan Kampung Tangguh di Sungai Arang

Dibaca: 233 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, S.IK meresmikan Kampung Tangguh di Kampung Tembang Cucur, Dusun Sungai Arang, kecamatan Bungo Dani, Rabu (17/2/2021).

Selain meresmikan program Kampung Tangguh, Kapolres Bungo juga memberikan bantuan bibit tanaman buah-buahan, benih padi, sekaligus peminjaman alat pembajak sawah dari Dinas terkait.

AKBP M Lutfi mengatakan Kampung Tangguh itu dibentuk sebagai upaya untuk memutus mata rantai virus Corona dan meminimalisir akibat dampaknya. Karena dampak tidak hanya dari segi kesehatan namun juga secara ekonomi.

“Diharapkan masyarakat yang ada di Kampung Tangguh tersebut, agar menjadi tangguh disegala sisi, mulai dari kesehatan, ketahanan pangan, keamanan, anti narkoba, dan lain sebagainya,” ucap Lutfi.

Lutfi juga berpesan, pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mudah-mudahan dengan kita patuh pada protokol kesehatan, secara tidak langsung kita sudah mencegah penularan penyebaran covid 19,” tutup Lutfi.

Sementara itu, Rio Dusun Sungai Arang, Saidina Umar sangat menyambut baik langkah Polres Bungo membentuk Kampung Tangguh di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Ucapan terimakasih kepada Polres Bungo sudah memilih Sungai Arang menjadi Kampung Tangguh pangan siginjai. Semoga menjadi tangguh dalam sisi mulai pangan, kesehatan, keamanan anti narkoba serta terhindar dari virus corona,” cetus Saidina. (jul)

ADVERTISEMENT