Geliat Kampung Tangguh, BKTM Aipda Dadan Tanam Ribuan Pohon Cabai

Dibaca: 236 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir bersama warga binaan menanam ribuan pohon cabai dilahan kosong, berlokasi di pekarangan belakang rumah di Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir.

Program ini dilaksanakan di Kampung Tangguh Siginjai, dalam rangka untuk mengedukasikan kepada masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman produktif saat masa pandemi Covid-19.

Aipda Dadan Juanda menyebutkan, ia bersama warga binaan mengolah lahan kosong dengan cara menanami cabai hijau besar sebanyak 2000 pohon dan pohon cabai rawit 1000 pohon, Rabu (17/02).

Hasilnya nanti selain untuk kebutuhan keluarga, bisa dijual untuk menambah penghasilan warga di desa binaan. Bila hasilnya bagus maka ekonomi warga kan bisa terbantu.

“Diharapkan warga dapat berinovasi ditengah pandemi dengan melakukan terobosan memanfaatkan pekarangan rumah, untuk ditanami sayuran dan buah-buahan serta tanaman produktif lainnya,” tutur Dadan Juanda.

Imbuh Dadan, ini program pemerintah dalam hal ini Polri dan khsusunya Polres Tebo mendorong masyarakat, agat bisa berinovasi dalam mengatasi ekonomi dalam situasi pandemi dan pencegahan penularannya.

“Adanya Kampung Tangguh Siginjai ini dapat memperkokoh semangat gotong-royong untuk menghadapi Covid-19. Dan tidak lupa melestarikan kearifan lokal dalam menjalani kehidupan,”katanya. (asa)

ADVERTISEMENT