Bupati Cek Endra Resmikan Kecamatan Mandiangin Timur

Dibaca: 41 kali

SAROLANGUN – Dibawah kepemimpinan H. Cek Endra, Kecamatan Mandiangin Timur secara resmi telah terbentuk dari hasil pemekaran Kecamatan Mandiangin. Proses kegiatan peresmian Kecamatan Mandiangin Timur berlangsung pada Rabu (17/02/21) sekitar pukul 10.30 WIB di Desa Butang Baru.

H. Cek Endra dalam sambutan mengatakan, rasa syukur kepada Allah SWT atas usaha dan perjuangan yang gigih dari masyarakat sejak tahun 2006 mengidamkan pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur dari Kecamatan induk, yakni Mandiangin, alhamdulillah sudah terwujud.

“Ini adalah sejarah baru untuk masyarakat Mandiangin Timur. Kami mengucapkan terimakasih kepada Asisten I, Kabag Pemerintahan, Staf Bagian Pem dan OPD terkait serta DPRD terhormat atas binaan dan mitra kerja yang terjalin selama ini, sehingga apa yang dicita-citakan oleh masyarakat sudah secara nyata terwujud,” Ucap H. Cek Endra.

Dikatakannya, pemerintaj setempat telah menyiapkan lahan untuk bangunan kantor Camat Mandiangun Timur, yang akan segera dibangun pada tahun 2021 mendatang dengan lahan seluas 1,9 Hektar di Desa Butang Baru.

“Kita merencanakan diatas lahan 1,9 Hektar ini bukan hanya ada bangunan Kantor Camat Mandiangin Timur, tapi menjadi komplek perkantoran Kecamatan Mandiangin Timur, nanti juga akan ada kantor Puskesmas, Koramil dan lainnya,” Ungkapnya.

Menurut H Cek Endra, terkait dengan kondisi jalan menuju Kantor Kecamatan Mandiangin Timur akan menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah, Insya Allah akan ditingkatkan dalam sisa jabatannya bersama Wakil Bupati.

“Kami memahami, bahwa ada titik jalan menuju kantor Kecamatan Mandiangin Timur yang mengalami kerusakan, jalan tersebut dibangun pada tahun 2015 silam, kedepan akan diupayakan untuk dilakukan peningkatan,”jelasnya.

Disela itu, untuk memaksimalkan roda pemerintahan di Kecamatan Mandiangin Timur, H Cek Endra menetapakan Sekretaris Camat Mandiangin, Muhammad Hasan sebagai pelaksana tugas Camat.

Pasca peresmian Kecamatan Mandiangin Timur, selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama bangunan gedung kantor Kecamatan Mandi Angin oleh H Cek Endra, H Hillalatil Badri, Ketua DPRD Tontawi Jauhari dan Wakil Ketua I DPRD Aang Purnama SE MM. (RH)

ADVERTISEMENT