Babinsa Bambang Koramil 416-04/PLT, Kampung Tangguh Tangkal Covid-19

Dibaca: 129 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tentara Nasional Indonesia (TNI AD) bersinergi dengan Polri. Sekaligus gencar melaksanakan komunikasi sosial dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat dari virus corona.

Seperti dalam rangaka pembentukan Kampung Tangguh di setiap wilayah binaannya. Tentu komunikasi yang baik akan lebih memudahkan segala urusan.

Kolaborasi TNI-Polri dan forkopincam dan pemerintah Desa sangat diperlukan dukungan dari semua elemen yang ada di desa dalam rangka menjaga kesehatan masyatakat dari wabah virus Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Babinsa Serda Bambang S, Koramil 416-04/Pulau Temiang saat pembetukan Kampung Tangguh Singinjai di Desa Teluk Kayu Putih Kecanatan VII Koto, Kabupaten Tebo.

“Kampung Tangguh bertujuan untuk menjaga kesehatan serta keselamatan masyarakat dari penyebaran virus corona. Maka dari itu harus didukung penuh oleh semua pihak,”kata Bambang.

Dikatakan, terbentuk Kampung Tangguh maka koordinasi mudah dilaksanakan dalam rangka penangan wabah corona. Tentu lebih memudahkan koordinasi di desa itu sendiri terkait  kesehatan warga.

“Kita berharap dengan adanya gerakan Kampung Tangguh ini bisa menjadi upaya masyarakat berkolaborasi dengan TNI-Polri bersama pemerintah, sehingga dapat terealisasi dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penularan Covid-19,”harapnya.

Tampak hadir dalam pembentukan Kampung Tangguh Siginjai, Sekdes Yazid, Kopda Bambang S, Babinkamtibmas Bripka A.Maulana, perangkat Desa dan para tokoh masyarakat. (asa)

ADVERTISEMENT