Pererat Sinergitas, Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Komsos Bersama Perangkat Desa

Dibaca: 192 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kebersamaan antara TNI dan rakyat semakin terlihat jelas. Betapa tidak dengan berbagai kesibukan dan tugas Babinsa Serda Iral melaksanakan komsos bersilaturrahmi dengan Perangakat Desa, Dusun Teluk Lancang 2 RT 04, Kecamatan VII Koto, Sabtu (16/2/2019).

Serda Iral mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya.

Dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat.

“Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ucap Serda Iral.

Terpisah, Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kapten Inf A. Dalimunte mengatakan, dengan adanya komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Disamping itu komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa di wilayah binaannya, untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan sekitar,” ujar Kapten Inf A.Dalimunte. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT