Padi Sawah Warga Lubuk Benteng Mulai Terserang Hama

Dibaca: 138 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Puluhan hektar padi sawah di Desa Lubuk Benteng Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, mulai terserang hama ulat dan tikus. Hal itu, membuat para petani harus bekerja keras menjaga tanaman padi dari serangan hama.

Eko salah satu petani warga Desa Lubuk Benteng mengatakan bahwa, sejak hama menyerang dirinya bekerja lebih giat lagi untuk melakukan penyemprotan herbisida pada tanaman padi agar terhindar dari gangguan hama, Minggu (17/2/2019).

“Sekarang tanaman padi yang sudah ditanam mulai terserang hama, seperti ulat dan tikus. Agar tidak menular ketanaman padi yang lain maka dilakukan penyemprotan racun agar padi lebih aman dari hama,” ucap Eko saat dibincangi.

Sebut Eko, sejak diserang hama ini, sejumlah padi yang berangsur rontok batangnya, bakan daun padi sudah banyak yang rontok.

“Oleh sebab itu, untuk mengatisipasi agar tidak menular ke semua padi, kita lakukan penyemprotan,”pungkasnya.

Sementara, Kades Lubuk Benteng M Yusuf saat dikonfirmasi dilokasi sawah mengatakan, benar padi petani sudah mulai diserang hama ulat dan tikus. Jadi kini, semua semua petani bekerja lebih giat lagi.

“Supaya mendapat hasil yang lebih maksimal maka, seluruh petani harus lebih jeli mengecek langsung tanaman padi secara terus menerus. Ya hampir semua padi petani sudah terserang oleh hama ulat dan tikus,” kata Kades. (nwr)

MARHABAN YA RAMADHAN




































ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*