Dampingi PPL, Babinsa Koramil 415-05/Muara Tebo Distribusikan 1,5 Ton Binbit Padi

Dibaca: 124 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 416-05/Muara Tebo, Kodim 0416/Bungo Tebo (Bute), Serka Andi mendampinggi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, melaksanakan pendistribusian bantuan bibit padi jenis infara.

Bibit padi sebanyak 1,5 ton ini, diserahkan langsung oleh PPL kepada dua kelompok tani (Poktan) di kelurahan Tebing Tinggi, Minggu (16/02/2019)

Komandan Koramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan bahwa, pihaknya mengerahkan personel Babinsanya untuk mengawal langsung proses pendistribusian bibit padi bantuan dari pemerintah tersebut.

Tujuannya, kata Danramil, agar pendistribusian bibit padi tersebut tepat sasaran dan diterima oleh Poktan sesuai yang telah ditentukan. “Pendistribusian bibit padi dari pemerintah harus tepat sasaran,”tegas Kpt Inf Zulkarnaini.

Dua Poktan yang menerima bibit padi tersebut kata Danramil, adalah Poktan Tunas Muda yang diketuai oleh Suhaimi, dan Poktan Jelutung Jaya yang diketuai oleh Yahya Salim. “Masing-masing Poktan mendapatkan bibit sebanyak 7500 Kg,” kata Danramil.

“Alhamdulillah, kegiatan pembagian dan penyerahan bibit padi ini berlangsung dengan aman, lancar dan tertib,”tutupnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT