Damkar Bungo Kedatangan Tamu Cilik

Dibaca: 321 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemadam Kebakaran (Damkar) Muara Bungo menerima kedatangan tamu-tamu cilik dari TK Islam Diniyyah Al-Azhar muara bungo, Sabtu (16/2/2019) kamarin.

Kasi penyelamatan dan pemadam kebakaran Kabupaten Bungo, Haryanto menyambut baik kunjungan anak – anak TK Islam Diniyyah Al-Azhar. Kedatangan tamu cilik disambut senyum oleh semua petugas damkar.

“Sebelumnya juga ada kunjungan dari sekolah lain yang ada di kabupaten bungo, dalam kunjungan ini kami memberi pemahaman tentang tugas pokok pemadam,” ucap Haryanto.

Sebut Haryanto, pada kunjungan anak-anak TK Islam Diniyyah Al Azhar diberikan materi tentang edukasi pencegahan tentang bahaya kebakaran,
serta memperkenal alat-alat pemdam kebakaran, seperti, nozzle, selang, Alat Proteksi Diri (APD).

“Dengan dikenalkan semua alat-alat pemadam kepada anak-anak kita ini, besar harapan besar nanti mereka bisa mengenal kegunaan dari alat pemadam itu sendiri,” tukasnya.

Sementara itu, Putri Kepala Sekolah TK Islam Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo, mengatakan kunjungan ini merupakan suatu bentuk edukasi bagi anak-anak dalam mengenal setiap profesi dan tugas pemadam sejak dini.

“Edukasi profesi pemadam kebakaran salah satu yang kita pilih, dengan begitu agar anak-anak mengetahui cara petugas kebakaran dalam menjalankan tugas memadamkan api, serta tata cara pencegahan kebakaran,” ungkap Putri. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT