Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan, Goro Membuat Jalan Setapak Bersama Warga

Dibaca: 142 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bekerja dan terus bekerja bersama warga tak kenal lelah, Babinsa, Dusun Senamat Ulu, Serda Bakri, membatu buat jalan setapak menuju perkebunan masyarakat, di Dusun Senamat Ulu, Kecamatan Bathin III Ulu. Minggu (17/2/2019).

“Turun kesawah, serta membantu warga dalam segala hal menjadi tugas yang sangat mulia bagi kami, Babinsa di wilayah binaan. Kami ingin ada di setiap kesulitan yang dirasakan mayarakat,” kata Babinsa Serda Bakri.

Seperti giat gotong royong bersama masyarakat membuat jalan rabat beton menuju kebun warga,
yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. “Karena jalan setapak beton ini sangat berguna untuk membawa hasil perkebunan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, ini sebagai bukti nyata, bahwa anggota babinsa sangat dekat dengan masyarakat, karena setiap ada gotong royong anggota kita selalu hadir.

“Ini menunjukan bahwa mengauasi wilayah binaan itu bukan sekedar melihat saja, akan tetapi ikut serta turun bersama-sama dengan masyarakat,” kata Danramil.

Tak hanya itu, kata Danramil, sebelumnya jalan ini hanya jalan tanah biasa, bila sudah musim hujan maka masyarakat kesulitan untuk membawakan has dari kebun mereka. Bila akses jalan menuju kebun warga sudah bagus membawa hasil kebun juga menjadi enteng.

“Selain Serda Bakri, seluruh babinsa dari Koramil 01/Rantau Pandan, terus bekerja serta ikut dalam segala kehiatan yang ada di tengah masyarakat, kita ingin TNI selalu hadir di masyarakat dengan itu, kehadiran kita akan memberi dampak positif,” tukasnya. (zek

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT