Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Bantu Poktan Panen Padi

Dibaca: 111 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Guna membantu beban kerja petani yang tidak ringan, Babinsa Dusun Senamat Ulu, Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416/Bute, Serda Bakri, membantu panen padi, Kelompok tani, Bukit Telago, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo, Minggu (17/2).

Serda Bakri mengatakan, sasaran panen dengan luas lahan 6 hektar dengan hasil 4,5 ton/hektar.
“Pendampingan kepada Petani, akan terus kita lakukan agar kedepan semua hasil panen dari Kelempok Tani yang ada di Dusun Senamat Ulu, bisa mendapatkan hasil yang maksimal, “kata Serda Bakri.

Sementara itu, Danramil 416-01/Rantau Pandan Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, dimusim hujan ini petani bekejar waktu untuk memanen padi. Oleh karena itu babinsa di wilayah binaan masing-masing selalu membantu petani panen padi.

“Hamparan padi warga terlihat sudah menguning, hal inilah yang menjadi kosentrasi anggota kita di wilayab binaan, bagaimana upaya melakukan panen sebaik mungkin. Kita ingin seluruh petani di Senamat Ulu, bisa memanen padi dengan tepat waktu, sehingga lahan tersebut bisa diolah kembali,” ucap Kapten Adrial Nursal.

Terpisah, Ketua Poktan Bukit Telago, pak Ruslan mengatakan, karena kondisi padi sudah banyak yang menguning, jadi harus dipanen lebih awal.” Dan kami sangat senang hasil panen cukup baik, dan kami senang juga pak tentara ikut memanen besrsama kami,”ungkapnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT