Babinsa 416 – 07/RB, Himbau Umat Perkokoh Kerukunan Beragama

Dibaca: 141 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Misnadi dari Koramil 416 – 07/RB, menghimbau kepada umat atau masyarakat untuk terus perkokoh kerukunan antar umat beragama dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Jangan mau dipropaganda dan diprovokasi dengan isue SARA, yang dapat mengkoyak – koyak sendi kehidupan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Himbauan tersebut, disampaikan Babinsa Serka Misnadi, pada saat menghadiri pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat Kecamatan. Bertempat di Masjid At Taqwa Jalan Karet Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Dihadiri oleh yang mewakili Camat Rimbo Ilir
Sutardi,S Pd, Anggota DPRD Tebo Karno, Penceramah Ustazah Hj Siti Nariyah, Perangkat Desa Sumber Agung, Babinsa, Ketua BKMT Rimbo Ilir Hj Jauhari, Kadus, Ketua RT, Imam dan Takmir masjid/musholla dan lainnya.

Ceramah agama disampaikan oleh Hj Siti Nariyah dari Rimbo Bujang dengan Tema “pencerahan masa depan” diawali dengan pembacaan Al Quran, Mars BKMT, Asmaul Husna, Marhaban dan Berjanji.

Saat dikonfirmasi lebih jauh Babinsa Serka Misnadi menuturkan, kerukunan internal agama dan antar umat beragama harus tetap dijaga dan dipertahankan serta mewaspadai indkiasi terkontaminasi masyarakat dengan paham radikalisme yang masuk melalui jalur agama.

” Apabila ada masyarakat mengetahui adanya paham aliran kepercayaan maupun agama , yang dilarang penerintah suoaya segera melaporkan ke Instansi terkait atau pihak yang berkompeten,” tutup Babinsa. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT