Petugas Damkar Lepaskan Cincin Dijari Tangan Balita, Yang Bengkak Menangis

Petugas Damkar Rimbo Bujang bantu lepaskan cincin dijari tangan Balita Nasa, yang membengkak dan menangis terus. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEB0 – Petugas atau Personil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo memang mulia terkait kemanusiaan, pasalnya Petugas Damkar ini sering berjibaku dalam memadamkan api kebakaran yang dipertaruhkan resiko fisik dan bisa membahayakan nyawanya.

Selain tugas pokoknya Personil Damkar melakukan pemadaman api kebakaran, juga melakukan Operasi Penyelamatan Non Kebakaran seperti mengevakuasi hewan peliharaan warga masuk sumur atau terjebak ditempat lain, evakuasi Ular masuk rumah, evakuasi tawon di lingkungan rumah warga dan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Petugas Damkar Pos Rimbo Bujang Regu III melakukan Operasi non kebakaran yaitu membantu melepaskan Cincin emas yang dipakai dijari manis Nasa Balita 1,5 tahun keluarga Sahrul, warga jalan 15 Unit 3 Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Komandan Pos Damkar Kecamatan Rimbo Bujang Sumadi B Kepada sidakpost.id menyebutkan, pihaknya melalui Petugas Damkar Regu III berhasil membantu melepaskan Cincin yang dipakai Balita sudah terlampau ketat dan jarinya sudah membengkak, serta korbannya atau anak itu terus menangis karena kesakitan, kemarin.

“Tak sampai 5 menit Cincin dijari tangan Balita Nasa sudah bisa dilepaskan atau dibuka oleh petugas Damkar, usai Cincin dilepas Balita Nasa merasa lega dan tidak menangis lagi,” kata Danpos Damkar, Sumadi, Selasa (17/01/2023).

Sahrul keluarga Balita Nasa sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Petugas Damkar, yang sudah bisa melepaskan Cincin dijari tangan Nasa yang sudah membengkak.

“Terima kasih kepada petugas Damkar Rimbo Bujang yang berhasil melepas Cincin dijari tangan Nasa, semoga tugas mulia Damkar dibalas pula dengan kebaikan oleh tuhan yang maha kuasa,” ucap Sahrul. (asa)