Gunung Kerinci Aktif Erupsi, Jasa Raharja Bersama Satgas Bencana Siap Siaga

diskusi siap siaga penanganan bencana erupsi Gunung Kerinci yang di pimpin oleh Ketua Satgas Bencana BUMN. Foto : sidakpost.id/bela. Biro Jambi/humas jasa raharja

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gunung Kerinci Aktif Erupsi, Jasa Raharja bersama Satgas bencana BUMN Jambi siap siaga. Aktivitas erupsi gunung Kerinci berupa lontaran abu terpantau kembali seusai laporan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Geologi (PVMBG) menjadi perhatian Satgas BUMN Jambi.

Jasa Raharja Jambi sebagai sekertaris Satgas BUMN Jambi menghadiri undangan diskusi siap siaga penanganan bencana erupsi Gunung Kerinci yang di pimpin oleh Ketua Satgas Bencana BUMN, pada Senin 16 Januari 2022 di Kopie Oey resto Jambi.

Kepala PT. Jasa Raharja Jambi Cabang Jambi, Donny Koesprayitno selaku wakil Jasa Raharja Jambi sebagai sekertaris Satgas Bencana BUMN di Provinsi Jambi menjelaskan, BUMN harus berperan lebih besar saat terjadi bencana alam yaitu dengan memikirkan solusi jangka menengah dan jangka panjang saat menghadapi bencana.

“Sejak 2020 Kementrian telah mengarahkan setiap BUMN Di wilayah pemerintahan Daerah untuk memperkuat integrasi sistem bantuan kepada masyarakat yang terdampak Bencana, dengan menghadirkan satgas Bencana BUMN, Erupsi Gunung Kerinci diwaktu belakangan ini menjadi perhatian kami Satgas BUMN Jambi,” jelas Donny.

Silaturahmi Jasa Raharja selaku Sekertaris Satgas Bencana BUMN Jambi bersama General Manager Witel Jambi, Hasnul Arif Rangkuti selaku ketua Satgas serta hadirnya Pimpinan Cabang BNI.

Amir Hidayat Arief selaku Ketua Forum BUMN Jambi mendiskusikan rencana tanggap darurat gotong royong jika terjadi Bencana Erupsi Gunung Kerinci hinga membahas aktivasi yang akan dilakukan Forum BUMN Jambi di tahun 2023 oleh anggota forumnya.

Diskusi siap siaga penangan Erupsi Gunung Kerinci yang dilakukan oleh ketua satgas bersama ketua forum BUMN Jambi dan Jasa Raharja, selaku sekertaris untuk merealisasikan tuntutan penanganan bencana atau korban dan pemulihan ekonomi, serta dampak sosial yang ditangani dapat dilakukan dalam waktu bersamaan dengan lebih baik.

Dibahas sistem bantuan yang terintegrasi sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dapat membantu korban bencana.

“Diharapkan dengan adanya kolaborasi siap siaga bencana erupsi Gunung Kerinci jika terjadi bencana yang tidak diinginkan satgas BUMN Jambi dapat membantu korban bencana dengan lebih terarah, terintegrasi dengan melibatkan seluruh BUMN yang tergabung di forum BUMN Provinsi Jambi,” tutup Donny. (bel)