Demi Kesehatan, Babinsa Rex Harmodi Ajak Anak Beli Jajanan Bergizi

Babinsa Sertu Rex Harmodi beri pencerahan Siswa SDN 106, yang tengah membeli jajan di Pulungrejo Rimbo Ilir. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mengantisipasi adanya makanan dan jajanan yang berbahaya dan kadaluarsa, Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416 -07/Rimbo Bujang melakukan pemantauan dan pengecekan kepada pedagang wilayah binaan di Desa Pulungrejo Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Selasa (17/01/2023).

Monitoring dilakukan Sertu Rex Harmodi tepatnya di warung jajanan yang tak jauh dari SDN No 106 Desa Pulungrejo, yang selalu ramai dikunjungi dan dibeli oleh para siswa SDN di lokasi ini.

“Ini bertujuan untuk mengingatkan pedagang untuk menjaga kebersihan tempat jualan, serta jangan menjual jajanan yang sudah kadaluarsa karena efeknya dikonsumsi tidak baik untuk kesehatan,” katanya.

Ia juga mengajak, kepada para penjual jajanan jangan menjual makanan dan minuman kadaluarsa serta jangan menggunakan bahan pewarna dan bahan pengawet yang sangat membahayakan terhadap kesehatan.

“Kepada anak-anak belilah jajanan yang bergizi sehingga badan sehat sekaligus, pertumbuhan baik dan semangat belajar tinggi,” harapnya. (asa)