Upacara Bendera 17-An, Dandim 0416 Bute Bacakan Amanat KASAD

Dibaca: 223 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jajaran Kodim 0416/Bute melaksanakan upacara pengibaran bendera 17-An bulan Januari 2022 bertempat di Makodim 0416/Bute Jalan Perwira Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, dan sebagai Komandan Upacara Danramil 01/Rantau Pandan Kapten Arm Abasri, Senin (17/01/2022).

Pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Serda Jahrudin dan pengucap Sapta Marga Koptu Mukhlis serta pembaca Sapta Prasetya Korpri ASN Sudirman.

Pada upacara tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdulrachman dalam amanatnya, yang dibacakan Inspektur upacara menyampaikan antara lain.

Kasad mengajak kepada semua jajaran agar selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan Karunia-Nya. “Kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”katanya.

Lebih lanjut Kasad, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan ASN Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik, tuturnya.

“Kita terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada,” katanya.

Lanjutnya, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.”Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD,” terang Kasad.

Diakhir sambutannya Jenderal TNI Dudung berpesan kepada seluruh Prajurit dan ANS TNI AD mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan – keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT