Sekda Provinsi Jambi ASN Harus Disiplin

Dibaca: 147 kali
Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, S.H.,MH Saat Pimpin Apel Pagi/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Sekretaris Daerah provinsi Jambi (Sekda) H Sudirman, S.H., M.H. Menegaskan, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus lebih disiplin dalam meningkatkan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekda pada Apel Peningkatan Nasionalisme dan Kedisiplinan ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (17/01/2022).

H.Sudirman menjelaskan, kedisiplinan merupakan suatu keharusan bagi ASN maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi guna mendukung peningkatan kinerja.

“Saya minta seluruh Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk melaksanakan dan menegakkan ke disiplin,” ujar Sudirman.

Sebut Sudirman, usahakan berkreasi sekaligus menghadirkan inovasi dalam melaksanakan tugas. Kedisiplinan yang telah terbentuk akan memacu kinerja, baik individu maupun OPD. Dimana pada gilirannya akan terakumulasi pada peningkatan kinerja dan pelayanan publik Pemerintah Provinsi Jambi,”ucap Sekda.

Sekda juga mengajak seluruh ASN dan PTT lingkup Pemerintah Provinsi Jambi harus adaptif dengan pemanfaatan teknologi yang akan sangat mendukung peningkatan kinerja.

“Saat ini kita berada dalam digital, maka pemanfaatan teknologi dan informasi adalah suatu kewajiban untuk mendukung peningkatan kinerja. Saya juga mengingatkan agar ASN bijak dalam menggunakan media sosial, ikut berkontribusi dalam menciptakan suasana yang kondusif dalam proses pembangunan di Provinsi Jambi dan,” lanjut Sekda.

Lebih lanjut, Sekda mengingatkan ASN agar mendukung penuh dalam mewujudkan Visi Jambi MANTAP, yaitu Jambi yang Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional di bawah Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Lebih jauh dikatakan, mewujudkan visi misi pembangunan Provinsi Jambi tersebut, tentunya semua pemangku kepentingan harus mendukung, terutama seluruh OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

“Saya ingatkan kembali kepada seluruh OPD bekerja dengan sebaik-baiknya dan terus berupaya meningkatkan kinerja, dalam rangka mewujudkan visi misi pembangunan Provinsi Jambi. Seluruh kepala OPD harus bisa mendorong peningkatan kinerja seluruh sub unit yang ada di bawahnya, sehingga turut membantu dalam mewujudkan proses pembangunan,” ujar Sekda.

Sekda juga berpesan kepada seluruh ASN dan PTT lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk terus memupuk dan meningkatkan nasionalisme, kecintaan terhadap bangsa dan negara terlebih selaku aparatur negara.

“Kecintaan terhadap bangsa dan negara ini akan turut menggerakkan semangat bersama untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, sesuai dengan bidang kerja masing-masing, serta dalam upaya mewujudkan visi misi Jambi Mantap 2024,”imbuhnya. (adv/rat)

ADVERTISEMENT