Babinsa Ardi Koramil 416-07, Motivasi Petani Sayuran Ditengah Pandemi

Dibaca: 155 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ditengah Pandemi Covid 19 warga masyarakat harus tetap produktif dan bukan hanya berleha-leha dirumah dengan duduk melamun saja, minimal dapat berkarya memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanami tananan sayuran, begitu juga lahan tidur dapat diolah dengan menanami Palawija seperti Ubi, jagung dan lainnya untuk ketahanan pangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Ardi Hartanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat menyambangi Kelompok Tani ibu – ibu binaan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), bertempat di jalan Apel Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo iIir Kabupaten Tebo.

Dikatakan Sertu Ardi Hartanto, manfaat menanam sayur mayur sangat membantu untuk ketersediaan kebutuhan konsumsi sayuran rumah tangga, bahkan hasilnya juga bisa dijual untuk menambah pendapatan ekonomi anggota kelompok atau keluarga.

“Kebutuhan warga terbantu karena sayuran gak beli lagi, juga sebagian sayuran bisa dijual di pasar, mari pekarangan rumah ditanami sayuran dan lahan kosong untuk ditanami Palawija guna ketahanan pangan,: imbau Babinsa, Minggu (17/01).

Staf Balai Penyuluhan Pertanian Rimbo Ilir Hidayat menyebutkan, pihaknya membenarkan Kelompok Tani ibu – ibu di Desa Karang Dadi saat ini dengan luas lahan 0,5 hektar ditanami Kacang Tanah, Terong, Cabai, Kangkung dan lainnya.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah berpartisipasi ikut memberikan semangat dan membina Kelompok Tani ibu – ibu di Karang Dadi, ” ucap Hidayat. (asa)

ADVERTISEMENT