Pasutri Spesialis Pencuri Ratusan Sepeda Motor Diringkus Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus didampingi Kabag Binopsnal Reskrimum AKBP Pujiyarto, saat menyampaikan keterangan pers

SIDAKPOST.ID, DEPOK – Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengamankan dua pelaku pencurian ratusan sepeda motor di daerah Jakarta, Tangerang dan Kota Depok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan,  mereka ditangkap berdasarkan video yang viral belakangan ini di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kedua pelaku berinisial RW (18) yang merupakan suami dari pelaku M alias Lia (26).

“Saat melakukan aksinya, pelaku suami istri ini keliling menggunakan sepeda motor, mencari sasaran sepeda motor yang parkir dipinggir jalan, halaman rumah dan di depan toko,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga :  H. Pardinan Unggul 12 Suara dari Pesaingnya di Demokrat Dapil Bungo 1

Dikatakan, pelaku ini, telah melakukan aksinya sejak tahun 2018. Tidak main-main, sepeda motor yang berhasil digasak keduanya diduga mencapai lebih dari 100 unit.

“Pelaku sudah lebih dari 100 kali melakukan pencurian kendaraan roda dua sejak 2018. Jadi dapat dikatakan hampir setiap hari mereka membawa pulang hasil curian,” ucapnya.

Baca Juga :  Pencuri Burung di Tebo, Diringkus Polisi di Kebun Karet

Bahkan kata Yusri, apabila pelaku sudah menemukan sepeda motor yang menjadi target. Selanjutnya istri pura-pura duduk di atas sepeda motor, sang suami begerak melancarkan aksinya.

“Bila sudah menemukan sasaran, suami dengan menggunakan kunci T, membuka secara paksa dan membawa kabur sepeda motor hasil curian,” jelasnya.

Dikatahui, orangtua RW juga merupakan residivis pada kasus yang sama. Polisi masih mendalami kemana hasil curian sepeda motor dijual. “Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP,” tandasnya. (abr)