Bungo  

APBD Bungo Tahun Ini Meningkat

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bungo tahun 2020 meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto, saat menyerahkan DPA, Jumat (17/1).

Apri menjelaskan bahwa APBD Kabupaten Bungo tahun anggaran 2020 ini sebesar Rp 1,8 triliun. Jumlah ini meningkat sebesar 12, persen atau sebesar R0 230 miliar. Dimana tahun anggaran 2019 APBD Bungo hanya Rp 1,6 triliun.

Apri mengatakan tahapan dan mekanisme yang dilalui sudah sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku, dan juga sudah ditetapkan dengan Perda nomor 13 tahun 2019.

Baca Juga :  Perusahaan Rokok Besar Ini Nekat Bikin Gudang di Pemukiman Warga

“Alhamdulillah pada hari ini dapat kita lakukan penyerahan DPA SKPD dan DPA PPKD tersebut secara langsung. DPA SKPD dan DPA PPKD diserahkan secepatnya agar semua OPD dapat segera bekerja ,” ucap Apri.

Dikatakannyq, pelaksanaan anggaran adalah dokumen yang dinamis menyesuaikan dengan kondisi penyelenggaraan pemerintahan daerah dan tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan perubahan perubahan dalam rangka penyempurnaan.

Baca Juga :  Ketua MUI Bungo : Suntik Vaksin Tidak Membatalkan Puasa

“Penambahan APBD ini dikarenakan adanya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2020, serta pembayaran kegiatan tunda bayar tahun anggaran 2019 ,” tutupnya.

Dalam acara penyerahan ini juga tampak hadir, ketua DPRD Bungo, Dandim 0416, Kapolres Bungo yang mewakili, Staff Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, dan Camat dalam lingkungan Kabupaten Bungo, serta tamu undangan lainnya.(jul)