Sanggar Kreatif Albarqy, Solusi Mudah Baca Al-Qur’an Dalam Waktu 3 Bulan

Dibaca: 602 kali

SIDAKPOST. ID, BUNGO – Tidak bisa membaca Al-Qur’an adalah sebuah hal yang sangat tidak layak bagi seorang muslim. Sebab Al-Qur’an adalah firman Allah, petunjuk hidup, dan sumber pahala yang berlimpah bagi kita.

Kondisi ini tentunya tidak bisa dibiarkan begitu, termasuk juga jika orangtua, kerabat, saudara, atau kenalan kita ada yang tidak bisa membaca Al-Qur’an, tentu sangat perlu untuk dibantu belajar membaca Al-Qur’an supaya lebih lancar.

Nah, kini telah hadir sanggar kreatif ALBARQY, target tiga bulan sudah bisa baca Al-Qur’an dengan mudah dan lancar. Bukan hanya itu, selain mengaji juga belajar membaca hurup latin yakni membaca koran.

Pamilik sanggar kreatif ALBARQY, Ahmad Basori saat dijumpai di mengatakan, memang sanggar belajar membaca dan mengaji ini, baru dibuka beberapa hari yang lalu. Dan kini sudah ada 10 peserta yang sudah mendaftar.

Menurut dia, metode yang digunakan dalam belajar menbaca dengan cepat yakni, metode Sar Struktur Analitik Sintetik. Lebih mudah dan lebih gampang dipahami oleh peserta yang ikut belajar.

“Dengan waktu tiga bulan, sudah bisa lancar membaca Al-Qur’an dan membaca koran. Bagi yang sudah lancar, adalagi program lanjutan pelancaran dan tajwid, ” kata Ahmad Basori.

Kalau untuk program mengaji semua dimulai dari anak TK/SD, hingga orang dewasa. Namun untuk baca koran hanya dikhususkan buat anak TK/SD saja. Siapapun boleh ikut, baik itu PNS maupun karyawan swasta.

“Ya tujuan kami membuat sangar mengaji ini, supaya lebih cepat membaca al-Qur’an dan membaca koran bagi anak-anak, serta bagi orang tua yang belum lancar atau belum bisa, dengan belajar ditempat kami dalam waktu tiga bulan sudah bisa baca, ” ujarnya lagi.

Bagi saudara dan kerabat yang ingin mendaftar disangar kreatif ALBARQY, bisa datang ke jalan veteran No.49 belakang Tokyo Style Pasar Muara Bungo, bisa hubungi. Hp 085349432575. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT