Bupati Bungo, Mashuri Panen Raya Padi Sawah Bersama Gubernur

Dibaca: 504 kali

SIDAKPOST. ID, BUNGO – Gubernur Jambi, Zumi Zola bersama bupati Bungo, Mashuri dan wakil bupati Safruddin Dwi Apriyanto serta Dandim 0416/Bute Kolonel Inf. Wahyu Hadi Soenaryo, Rabu (17/01/2018) menggelar panen raya padi sawah di Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo.

Lahan persawahan yang ditanami padi ini luas secara keseluruhan 200 hektar. Namun yang baru bisa dilakukan panen karena sudah masak betuk baru sekitar 70 hektar.

Tampak Dandim 0416/Bute Dampingi Bupati Bungo, Panen Padi Bersama Gubernur Jambi Zumi Zola.

Hasil panen padi sawah binaan Koramil 416-03/Tanah Tumbuh ini, mendapatkan pujian dari Gubernur Jambi dan bupati Bungo ketika menyampaikan sambutan dihadapan ratusan petani dan para undangan di lokasi acara panen raya.

Gubernur Jambi Zumi Zola Panen Padi di Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal.

“Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran TNI, khususnya kepada pihak Kodim 0416/Bute, Koramil 416-02/Tanah Tunbuh serta jajaran Babinsa, para PPL yang telah membimbing dan mendorong para petani kita sehingga hasil panen jadi meningkat,” tutur bupati Bungo, H. Mashuri dalam sambutan kemarin.

Menurut Mashuri, padi sawah yang dipanen memang belum secara keseluruhan 200 hektar. “Untuk hari ini baru 70 hektar yang bisa dipanen, karena sebagian lagi buah padinya belum masak,” ungkap Mashuri.

Senada dengan bupati juga diungkapkan Gubernur Jambi, Zumi Zola. Menurut Zola, TNI bersama pemerintah daerah sangat serius untuk menggapai target swasembada pangan sebagaimana yang menjadi program pemerintah pusat.

“Saya dapat laporan bahwa hasil panen padi ini cukup jauh meningkat dibanding dengan sebelumnya. Sekarang satu hektar bisa menghasilkan 7,1 ton padi, sementara sebelumnya 6 ton padi,” ucap Gubernur Zumi Zola.

Peningkatan hasil panen padi sawah ini kata Zola tidak terlepas dari peran besar jajaran TNI yang ikut membantu pemerintah daerah dalam mendorong para petani untuk menjadikan pengelolaan pertanian menjadi lebih baik.

“Selain pemerintah daerah melalui dinas dan instansi terkait hingga PPL, kita juga ucapkan terimakasih kepada jajaran TNI yang terus mendampingi para petani kita untuk mewujudkan hasil pertanian yang lebih baik,” tukas Zola. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT