Pemda Lotim Lampaui Target Kerjasama, Termasuk dengan Indomaret

Hadi Fathurahman, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Lombok Timur/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID LOMBOK TIMUR – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur pada sektor kerjasama berhasil melampaui target dari yang dicanangkan, dimana semula Pemda Lotim menargetkan 25 kerjasama namun yang terealisasikan sebanyak 44 dan sudah di tanda tangani.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Lotim, Hadi Fathurahman.”Kita alhamdulillah sudah melampaui target,”jelasnya, jum,at (16/12/2021).

Hadi menambahkan, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia sangat berpengaruh terhadap semua lini, sehingga dari total kerjasama, mayoritas bergerak pada bidang penelitian, dan akademisi.

Baca Juga :  ANBK 2021, Sekolah  di Lotim Masih Banyak Belum Memiliki Fasilitas Lengkap

“Yang dominan akhir-akhir ini adalah pada bidang penelitian dan akademis,”paparnya.

Lanjut Hadi, 2022 nanti Indomaret sudah membuka kerjasama dengan Pemda Lotim untuk memfasilitasi pemasaran produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM) serta memberikan pelatihan kepada pelaku usaha lokal.

“Para pelaku UMKM 2022 nanti juga bisa memasarkan produknya lewat Indomaret,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemda Lotim dan DPRD Sepakati KUA PPAS 2022

Masih kata Hadi, Pemda Lotim membuka kerjasama seluas-luasnya, sehingga Sadar akan besarnya potensi lokal, pihaknya dalam waktu dekat sedang melakukan pemetaan agar kerjasama dengan lokal segera dilangsungkan.

“Kami sedang membuat meping, untuk menjaring potensi lokal dalam hal kerjasama,”cetusnya.

Lebih jauh Hadi menerangkan, komitmen kerjasama harus dirawat sebaik mungkin, karena efek yang ditimbulkan dari kerjasama tersebut benar-benar sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untuk kemajuan Lombok Timur.