Kodim 0416 Bute, Gelar Doa Bersama dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Dibaca: 212 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Dalam rangka Hari Juang TNI-AD Tahun 2021. Kodim 0416/Bungo Tebo gelar doa bersama di Masjid Jihad Asrama Kodim, Kecamatan Bungo Dani, Rabu (15/12/2021) kemarin.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, kegiatan doa bersama ini bentuk rasa syukur atas hari jadi TNI-AD Tahun 2021.

Bentuk rasa syukur itu maka digelar doa dan tausiah yang diikuti seluruh perwira dan prajurit Koramil.

“Doa bersama ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kesempatan kita untuk mengenang sejarah perjuangan TNI AD, yaitu peristiwa Pertempuran Ambarawa sebagai tonggak sejarah memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat,”ungkap Dandim.

Dandim juga menyebutkan, peristiwa Palagan Ambarawa yang terjadi pada 15 Desember 1945 dipilih sebagai Hari Juang TNI AD itu merefleksikan gotong royong dengan semangat juang dari seluruh komponen bangsa.

“Peristiwa tersebut juga menunjukkan bahwa TNI AD tidak pernah berjuang sendiri. Sejarah membuktikan bahwa hanya bersama rakyat dan dengan dukungan dari seluruh komponen bangsa TNI AD akan kuat dan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” kata Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT