Tebo  

Jurus Jitu Atasi Covid, Camat Rimbo Ulu Perketat Pengurusan ADM Warga

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bukan isapan jempol belaka namun terbukti metode atau cara jitu yang diterapkan oleh orang nomor satu di Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo atau Camat Tuslam berdampak positif, dalam menekan dan meminimalisir lonjakan Covid-19.

Cara jitu deterapkan oleh Camat Tuslam untuk menekan grafik penyebaran pandemi Covid-19 diantaranya seperti, saat warga masyarakat akan menggelar pesta hajatan yakni pernikahan dan khitan massal.

Semua harus mengurus persyaratan rekomendasi dari tingkat RT dan Desa selanjutnya dibawa ketingkat Kecamatan untuk diseleksi dan diteliti rekomendasi tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Tebo yang Baru Gelar Coffee Morning Internal

Rekomendasi atau pengantar dari RT harus membuktikan dan melampirkan bukti Sertifikat Vaksin atau data warga diwilayahnya (tempat pesta-red) dengan capaian Vaksinasi warga maksimal 95 persen.

Camat Rimbo Ulu Tuslam dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, dirinya di dukung Forkopimcam dan Pemdes serta Pemangku kepentingan lainnya, dalam memperketat administrasi warga saat hendak melaksanakan pesta hajatan ditengah pandemi seperti sekarang ini.

Baca Juga :  Saka Bhayangkara Ucapkan Selamat Kenaikan Pangkat Kapolda Jambi

“Pencapain target serbuan Vaksinasi masal dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di Rimbo Ulu tidak terlepas sinergitas TNI – Polri dan Para Nakes serta Lintas Sektoral, juga atas kesadaran warga masyarakat cukup tiggi mengikuti Vaksinasi Covid-19,”ungkap Camat Tuslam, pada Kamis (16/12/2021).

Kepala Puskesmas Rimbo IX Kecamatan Rimbo Ulu Noralisa,MKM dikonfirmasi menjelaskan terkait pencapaian Vaksinasi Covid-19 diwilayah kerjanya per 11 Desember 2021.

“Kita tetap melaporkan pencapaian Vaksinasi setuap minggunya baik di tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten, saat ini untuk dosis satu 106,44 persen dan dosis dua 83,28 persen,”terang Kapus Noralisa. (asa)