Babinsa Serda Agus Nawanto, Ajak Siswa Pakai Masker Yang Benar

Dibaca: 130 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pandemi Covid-19 atau wabah Virus Corona sampai sekarang ini belum juga hilang dan Virus ini masih terus mengancam manusia kapan saja dan dimana saja, untuk menangkal penularan Virus yang berbahaya ini harus dengan cara mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan.

Menyikapi kondisi ini Babinsa Serda Agus Nawanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute tetap gencar mengingatkan warga, untuk menatuhi prokes seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan massa.

Kali ini Serda Agus nawanto mengajak sekaligus mempraktekkan cara pemakaian masker dengan benar kepada Siswa, bertempat di Jalan Pahlawan Pintu masuk Pasar Sarinah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

” Pakailah masker yang benar dalam rangka mencega penularan virus Corona Covid-19, masker harus menutupi hidung sampai mulut tidak ada celah diantara wajah dan masker yang bisa masuk Virus, ” Ujar Babinsa Serda Agus Nawanto, Rabu (16/12).

Ketika masker sedang digunakan, imbuh Serda Agus, hindari untuk menyentuh bagian maskernya dan jika masker itu tersentuh tangan yang tidak bersih, bisa membuat virus yang mungkin menempel di tangan akan berpindah ke masker.

Apabila ingin membuka masker yang telah dipakai hindari untuk menyentuh bagian depannya, buka masker dari belakang yaitu tepatnya pada bagian talinya.

” Setelah melepas masker menjaga kebersihan tangan dengan memakai handsanitizer atau dengan air mengalir gunakan sabun selama 20 detik lebih baik, ” pungkas Babinsa Agus. (asa)

ADVERTISEMENT