Jumlah Pemilih di Bungo Berkurang

Dibaca: 239 kali
Bisri Ketua KPU Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Kabupaten Bungo mengalami perubahan. Dari pleno awal pada 9 November lalu, DPT atau jumlah pemilih mengalami penurunan setelah dilakukan pleno kedua pada 9 Desember. Sementara, untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengalami penambahan.

Ketua KPU Bungo, M Bisri, mengatakan pada awal pleno pada 9 November DPT ditetapkan 239.772. Namun setelah dilakukan pleno kedua mengalami penurunan.

“Setelah pleno kedua ditetapkan 239,318 orang pemilih. Jadi ada selisih 454,” ujar M Bisri.

Sementara TPS, pada rapat pleno hasil perbaikan tahap 1 ada 1024 TPS. Setelah pleno kedua, ada penambahan menjadi 1028 TPS. “Jadi ada penambahan 4 TPS,” jelas M. Bisri.

Dikatakan Bisri, ada beberapa alasan kenapa berkurangnya jumlah DPT dan bertambah jumlah TPS tersebut. “Untuk pemilih kita memang berkurang, karena ada yang ganda kita hapus,” ucapnya.

Sebut Bisri, penambahan TPS itu karena sebelumnya pihaknya, sudah melakukan pencocokan ulang dengan mendekatkan pemilih yang jauh spot dari TPS. “Dengan demikian para pemilih tidak terlalu jauh dalam menyampaikan hak pilihnya,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT