Diterpa Angin Kencang, Satu Rumah Warga di Bungo Roboh

Dibaca: 606 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dua peristiwa terjadi di Dusun Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Bungo. Kantor SDN Tanjung Belit nyaris terbakar, dan satu rumah milik M Sukur warga Rt 01, roboh tertimpa pohon bedaro, Minggu (16/12).

“Tadi sore sekitar pukul 16.30 Wib, angin kencang menerpa sebatang pohon bedaro disekitar rumah paman kami M Sukur. Tadi terdengar juga beturan keras, ternyata pohon bedaro tumbang menimpa rumah paman kami,” ujar Okidiana, pada Minggu (16/12/2018).

Kantor SDN Tanjung Belit Nyaris Terbakar.

Kondisi rumah, sangat parah semua bagian atap dan diding belakang roboh hanya saja dibagian depan yang tersisa. Saat peristiwa ini, rumah ini dalam keadaan kosong. Karena rumah memang belum dihuni.

“Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kondisi rumah rusak parah, semua bagian atap dari belang roboh semua. Hanya tersisa bagian depan saja,” ucapnya lagi.

Terpisah, ketua Rt 01 Dusun Tanjung Belit, Ependi mengatakan, saat kejadian dirinya melihat langsung pohon bedaro tumbang. Karena angin kuat jadi pohon bedaro langsung menimpa rumah itu.

“Rumah ini adalah rumah bedah tahun 2018. Jadi pada saat kejadian kondisi rumah memang tidak ada penghuninya. Karena rumah ini baru selesai, jadi masih kosong, tapi rusaknya sangat parah,” ujar Ependi. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT