Rumah Tua di Merangin, Ludes Dilalap Sijago Merah

Dibaca: 572 kali
Kapolsek Tabir Ulu, Iptu Syahrial SH saat Berada di Lokasi Kebaran.

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Sebuah Rumah panggung di Rt 01, Dusun Koto Indah Kapuk, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Jumat (15/12) kemarin, sekira pukul 11.45 WIB, ludes dilalap sijago merah.

Bangunan rumah tua yang terbuat dari kayu membuat api lebih cepat menyebar kebagian lain. Sehingga dalam waktu beberapa menit rumah milik, Hasan Kemas (67) hangus dilalap sijago merah.

Saksi mata, Hotma (35) dia melihat api sudah membesar serta ada bunyi ledakan didalam rumah. Sekitar pukul 12.15 Wib Mobil Damkar dari Tabir tuba di TKP. Dan selang beberapa menit api bisa dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu warga sekitar.

“Saya kaget pak, Tiba-tiba api sudah membesar dari dalam rumah korban, pada saat itu kondisi sepi karena warga sedang sholat jumat. Saya langaung berteriak minta tolong kepada warga lain. Namun api begitu cepat membakar rumah itu, karena bangunannya masih terbuat dari kayu,” ujar Hotma.

Sementara, Kapolsek Tabir Ulu, Iptu syahrial, SH dikonfirmasi mengatakan, benar ada kejadian kebakaran yang membakar rumah warga kapuk.

Karena bangunan rumah panggung itu terbuat dari papan, oleh karena itu api cepat membesar. Kuat dugaan api berasal dari konsleting arus pendek listrik.

“Akibat peristiwa ini, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp.50 jutaan. Sedangkan rumah M. Yusuf yang berada dekat rumah, Hasan mengalami kerugian Rp.20 jutaan serta Tedmon dan sumur bor yang ada dibelakang rumah tersebut ikut terbakar kerugain Rp. 15 juta,” tukasnya. (sarf

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT