Danramil 416-07/RB, Bekali Pramuka Tentang Bela Negara

Dibaca: 341 kali
Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Kapten Caj Sugianto Beri Pembekalan Bela Negara Kepada Pramuka.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bertempat di Bumi Perkemahan Tunggul Buto Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Kapten Caj Sugianto, Danramil 416-07/Rimbo Bujang, memberi pembekalan belanegara, kepada Pramuka Penggalang dan Penegak se Kwarran Rimbo ilir, Sabtu (16/12/2017).

Dihadapan Pramuka Penggalang dan Penegak Danramil Kapten Caj Sugianto mengatakan, generasi muda dan anggota pramuka harus memiliki kedisiplinan disemua lini.

Yang sangat penting, Pramuka memiliki jiwa kebangsaan, patriotisme serta siap bela negara dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatyan Republik Indonesia (NKRI) menjadi harga mati.

“Sebagai anak negeri, kita tidak rela sejengkal tanahpun, nusantara ini dipecah belah oleh siapapun. Terlebih musuh yang ingin memecah keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” ujar Danramil.

Sebutnya, sebagai generasi muda penerus bangsa, harus terus belajar dan belajar untuk menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin canggih.

“Hanya dengan ilmu pengetahuan dan memiliki disiplin yang tinggi maka, akan membentuk generasi penerus yang kuat danbtangguh dalam segala bidang,” kata dia.

Hal yang perlu diperhatikan, hindari hal yang bisa menjerumuskan masa depan kalian semua. Karena generasi muda ini sangatlah mudah untuk dipengaruhi.

“Ingat wahai anak-anakku, paham radikalisme perlu diwaspadai karena generasi muda menjadi incaran oleh orang yang ingin memecah belah bangsa,” ucapnya.

Dalam menggunakan teknologi seperti media sosial, harus digunakan dengan baik. Jadikan media sosial itu sebagai sarana untuk berbagi informasi yang baik. Bukan sebaliknya menjadi hal yang buruk seperti penyebar berita hoax.

“Jadilah generasi yang dapat diandalkan dan bisa dibanggakan oleh guru, orang tua masyarakat dan bangsa indonesia yang kita cintai,” pungkas Danramil. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT