Aliansi Muslim Bungo, Kecam Keras Kebijakan Presiden Amerika Donal Trump

Dibaca: 381 kali
Aliansi Muslim Bungo, Dan Bebagai Organisasi Kemahasiswaan Adakan Aksi Damai Tolak Kebijakan Danald Trump.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, yang mengakui dan mendukung pemindahan ibu kota Israel ke Yerusalem, terus menuai protes dari berbagai belahan dunia.

Tak terkecuali di Kota Bungo, dimana ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Muslim Bungo (AMB) sekaligus sejumlah Ormas menggelar aksi unjuk rasa memprotes kebijakan Presiden Amerika Trump.

Massa Kecewa Akhirnya Membakar Poster Presiden AS, Donald Trump.

Dalam aksi damai  yang digelar itu, demonstran membentang spanduk bertuliskan ‘Yerusalem Adalah Palestina’. Massa juga membagi-bagikan selebaran seruan dukungan terhadap Palestina.

Bukan hanya itu, demonstran tampak menginjak, lalu membakar benderan AS Poster Donald Trump Presiden AS.

Aksi membakar bendera dan poster Trum replika AS dan Israel itu merupakan bentuk protes terhadap kebijakan Trump yang mengabaikan kedaulatan dan nilai-nilai kemanusiaan.

“Sikap kami tegas, menolak pengakuan sepihak terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Kami juga mengecam segala bentuk kebijakan Trump yang bertentangan dengan kedaulatan suatu bangsa dan nilai-nilai kemanusiaan,” kata koordiantor aksi, Ramadhan Jumat, (16/12/2017).

Rhamadhan mengimbuhkan pihaknya mendukung penuh langkah pemerintah Indonesia dalam upaya membela kemerdekaan Palestina.

Sebutnya, bila Presiden AS, Donald Trump bersikukuh memberikan dukungan terhadap pemindahan ibu kota Israel ke Palestina, pihaknya pun menyarankan pemerintah Indonesia untuk mengakhiri secara tegas hubungan diplomatik dengan AS.

“Kami juga menyerukan agar seluruh komponen anak bangsa untuk turut mendukung pembebasan dan kemerdekaan Palestina,” sebutnya dalam Orasi di depan Massa. (rul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT