Babinsa Syafarudin : Ciptakan Pilkades Adem Ayem Penuh Persaudaraan

Babinsa Serda Syafarudin ikut menghadiri Kampanye Kades damai dan Simulasi pemungutan serta penghitungan suara, di Pematang Sapat. Rabu (16/11). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TRBO – Tinggal beberapa hari lagi Pilkades serentak di kabupaten Tebo akan segera digelar. Diketahui 130 Calon kades dari 39 Desa sudah siap untuk melaksanakan Pilkades 19 November 2022.

Untuk Kecamatan Rimbo Bujang hanya satu Desa yang mengikuti Pilkades serentak pada 19 November 2022 yaitu Desa Pematang Sapat, dengan empat Cakades No 1 Edi Sunarto, No 2 Sukamto, No 3 Rohmat WH dan No 4 Ridwan SP.

Serda Syafarudin Babinsa Koramil 416 Р07 /Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, selaku terus mengingatkan, semua pemangku kepentingan, berkomitmen  menciptakan Pilkades serentak 2022 secara demokratis, sejuk adem ayem dan damai penuh persaudaraan.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Babinsa Serda Syafarudin pada saat mengikuti Kampanye Pilkades damai dan Simulasi Pemungutan serta Penghitungan suara, di Aula Kantor Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang, Rabu (16/11/2022).

Kampanye Pilkades damai dan Simulasi Pemungutan serta Penghitungan suara ini dihadiri Camat Tuslam, Ketua Panitia Pilkades Aditiya Anjar Kusuma, Pj Kades Wahyono, Babinsa, Kanit Binmas Aipda
Sugiono, BPD, Pendamping desa dan para Cakades.

Syafarudin mengatakan pesta demokrasi Pilkades serentak ini sangat ditunggu oleh masyarakat untuk memilih Pemimpin di desanya untuk 6 tahun kedepan.

Kepada Panitia supaya menjalankan tugasnya secara independen tanpa memihak kepada salah satu Cakades. Untuk para pendukung tetap menjaga persatuan kesatuan di masyarakat serta menciptakan suasana kondusif.

” Kepada Cakades berkompetisi lah secara profesional, yang terpenting para Cakades harus siap kalah dan legowo, yang menang harus diterima dan didukung pemerintahannya kedepan, yang kalah siap bergabung kepada yang menang untuk bersama-sama membangun desa, ” ujar Babinsa Syafarudin. (asa)