Orang Gila Mengamuk Ancam Warga Dengan Celurit

Dibaca: 1.413 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jasman (57) yang mengidap gangguan jiwa alias gila dan bertempat tinggal tidak menetap, sempat meresahkan masyarakat Rimbo Ilir. Dan Jasman, sempat mengejar Santo (35) guru di Ponpes Raudatul Asror warga jalan Karet RT 08, Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupsten Tebo.

Dia berusaha mengejar Santo dengan celurit, pada Rabu (14/11) kemarin. Tidak hanya itu, Jasman juga menggunakan menggunakan kayu balok, mengamuk mendatangi rumah Santo.

“Saat insiden itu terjadi, Santo berhasil selamat dari amukan Jasman mengalami ganguan jiwa. Merasa terancam Santo langsung melapor ke pihak Desa Sumbet Aung, selanjutnya pihak Desa melapor ke Mapolsek Rimbo Ilir, ” ujar Aipda Adi Septiono.

Mendapat laporan itu, Polsek Rimbo Ilir, bersama pihak Kecamatan, Desa dan Puskesmas, langsung bergerak cepat mengamankan Jasman tersebut.

“Jasman berhasil kita amankan, bersama pihak desa, kecamatan, dan Puskesmas. Ya berkat kerjasama yang baik orang gila ini berhasil kita amankan, agar tidak membahayakan warga lain, “ucapnya.

Terpisah, Bhabinkamtibmas, Aipda Dadan Juanda menambahkan bahwa, Jasman mengidap gangguan jiwa dan selama ini tidak mempunyai tempat tinggal tetap. Dikatehui selama ini prilakunya pendiam dan tidak mengganggu warga.

“Tapi saat ini, Jasman kumat gilanya dan nyaris membahayakan nyawa Santo dan keluarganya warga Desa Sumber Agung. Sekarang Jasman sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Jambi untuk direhabilitasi,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*