Muatan Mobil Truck Melebihi Tonase, Jalan 2 Jalur Rimbo Bujang Terancam Punah

Dibaca: 515 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Kondisi jalan dua Jalur sepanjang 0.5 Km yang berada di Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Jambi saat ini mulai memprihatinkan.

Pasalanya, selain digenangi air saat hujan dibeberapa titik terlihat ada pergeseran kontruksi aspal yang mulai mengelupas dan menimbulkan lubang – lubang kecil yang bisa bahaya bagi pengguna jalan.

Kondisi ini, diduga akibat dari amblasanya pondasi jalan akibat menahan tekanan kendaraan yang bertonase melebihi kapasitas yang setiap hari melintasi Jalan Pahlawan tersebut.

Pantauan dilapangan kerusakan aspal pada Jalan dua Jalur di Wirotho Agung berada di ruas jalan yang tidak jauh dari Rumdis Camat Rimbo Bujang, sementara untuk posisi genangan air berada di Ruas Jalan dua Jalur yang berada di depan Terminal baru Rimbo Bujang.

Jay, salah satu pedagang harian, berjualan dipinggir jalan Pahlawan dua Jalur Wirotho Agung saat dikonfirmasi menuturkan, jika hari hujan ruas jalan yang ada didepan Terminal baru itu banjir digenangi air meskipun hujannya hanya sebentar.

“Ruas jalan didepan Mini Market  aspalnya mulai mengelupas dan ada berlubang kecil. Kalau kindisi ini, terus dibiarkan maka lobang tersebut akan membesar. Dan tidak menutup kemungkinan akan bisa menimbul kecelakaan,” ungkapnya.

Tanya hanya, Jay, salah satu tokoh pemuda Parman mengatakan, kondisi jalan pahlawan dua jalur di jalan Pahlawan Wirotho Agung sering dilintasi kendaraan bertonase besar.

Seperti mobil proyek yang bersumbu empat yang mengankut meterial dan truck yang membawa kayu olahan yang melebihi tonase.

”Kemiringan aspal jalan dan mulai berlubang di jalan dua Jalur Wirotho Agung, disebabkan sering melintasnya kendraan-lendaraan yang bertonase besar, ” tukasnya. (Sp03)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT