Kadinsos Bungo Apresiasi Kodim Bute Ikut Berperan Atasi Stunting

Dandim 0416/Bute serahkan Bantuan stunting di sela-sela event Kejurnas Adventure Offroad. Minggu (16/10) Foto : Juliansyah/sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bentuk dukungan TNI dalam penanganan masalah Stunting di Kabupaten Bungo, Kodim 0416/Bute memberikan bantuan kepada anak-anak beresiko stunting, bertempat di arena Suwarnadwipa Nusantara Cirkuit (SNC) Minggu (16/10/2022).

Penyerahan diserahkan di sela-sela acara event Kejurnas Adventure Offroad, yang diberikan secara simbolis oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evie Nirwan didampingi H Jimmy Syamsudin Ibrahim pemilik Suwarnadwipa Nusantara Cirkuit (SNC) Muara Bungo.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evie Nirwan mengatakan bantuan yang diberikan tersebut adalah wujud tindaklanjut perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat.

Kata Dandim yang juga Bapak Asuh Anak Stunting Bungo Tebo, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan dukungan TNI terhadap penanganan stunting, agar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud.

” Masalah stunting (gizi buruk) adalah program nasional, tentu nya TNI dalam hal ini Kodim 0416/Bute membantu pemerintah penurunan angka Stunting, khususnya di Kabupaten Bungo,” katanya.

Terpisah, plt Kadis Sosial Novalia sangat mengapresiasi kerja sama dari Kodim 0416 Bute telah membantu mengatasi angka Stunting di Kabupaten Bungo.

“Karena stunting adalah tanggung jawab kita bersama oleh karena ini kepada semua pemangku kepentingan untuk ikut serta dalam mengatasi masalah ini seperti yang dilakukan kodim 0416/Bute,” ujar Novalia. (zek)