Babinsa Ishak dan PPL Anik Motivasi Petani Perkokoh Ketahanan Pangan

Babinsa Ishak dan PPL Anik Nurhidayah, Motivasi Kelompok Tani (Poktan) di Rimbo Mulyo. Sabtu (16/10). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 07 /Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, Sertu Ishak dan penyuluh pertanian lapangan Anik Nurhidayah sambangi kelompok tani.

Kelompok tani yang disambangi kali ini oleh Babinsa dan PPL kali ini poktan Kinali Jaya diketuai Ibu Yuli dan Poktan Utama 1 diketuai Bejo Dianto, di Jalan 16 Kalena Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Minggu (16/10/2022).

” Saya turun langsung bersama PPL tidak lain untuk melihat langsung perkembangan tanaman kedelai, Sayuran sekaligus juga pembinaan petani agar lebih profesional dalam bertani,” ujar Sertu Ishak.

Dijelaskan, dalam bercocok tanam selalu mengikuti anjuran atau petunjuk teknis dari PPL Pertanian, bagaimana mengolah tanah lahan dengan baik.

” Serta bagaimana menanam dan merawat tanaman dengan benar, penyemprotan hama dan pemupukan tanaman tepat waktunya,” katanya.

Ishak menambahkan, mari manfaatkan pekarangan ditanami sayuran bayam, kangkung, gambas, kacang panjang, cabai. Hasilnya bisa untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga juga dijual untuk menopang ekonomi keluarga.

” Manfaatkan lahan kosong untuk ditanami palawija atau tanaman produktif lainnya, ” tutup Ishak. (asa)