Milad ke-7 STKIP-MB Momentum Transformasi Menuju Universitas

Dibaca: 325 kali
Potong Nasi Tumpeng Dalam Kemeriahan Milad STKIP-MB/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Muara Bungo (STKIP- MMB) dalam waktu dekat akan berubah status menjadi Universitas.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua STKIP-MB, Syafrial Annas SE,.MM, dalam acara Milad ke-7 tahun STKIP-MB, yang berlangsung di halaman kampus, Sabtu (16/10/2021).

BACA JUGA : Karang Taruna Kabupaten Bungo dan STKIP-MB Gelar Aksi Donor Darah

Dikatakan Syafrial Annas, sudah tahun ke-7 STKIP-MB berdiri, menjadi salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Bungo. Banyak hal yang telah dilalui STKIP-MB. Sejak berdiri, momentum ini merupakan yang pertama kali di adakan.

“Sengaja milad ini kita adakan, sudah tahun ke-7 STKIP-MB berdiri, baru kali pertama ini kita laksanakan. Insya Allah ini yang pertama dan terakhir, karena STKIP-MB saat ini tengah dalam proses perubahan status menjadi Universitas Muhammadiyah Muara Bungo, Mohon doa dan dukungannya semoga segera terwujud,” ujar Syafrial Annas, saat sambutan dihadapan Wakil Bupati Bungo dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA : Mengabdi Tiada Akhir dan Berjuang Tanpa Henti Itulah Menwa

Lebih jauh Syafrial Annas mengatakan, perubahan status dari sekolah tinggi menjadi Universitas, kini sedang dalam proses persiapan. Dengan dorongan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan respon masyarakat saat ini, terutama keterbatasan program studi, menjadi alasan mendasar bagi STKIP-MB.

“Di STKIP-MB saat ini semuanya mempunyai Program studi Pendidikan, seperti PGSD, PJKR, Bahasa Inggris, Teknologi Informasi, dan Semi Kuliner yang baru berdiri ini. Insya Allah berdasarkan analisis kami, dan arahan tim pendamping pimpinan pusat muhammadiyah,”paparnya.

Dikatakan, ada empat Prodi untuk pertama kali ini akan segera diajukan bersamaan dengan pendirian Universitas. Diantaranya Informatika Medis, Administrasi Kesehatan, Sistem Teknologi Informasi dan Bisnis Digital.

“Mohon doa dan dukungannya, agar kehadiran prodi ini akan menjadi banyak pilihan di Universitas Muhammadiyah Muara Bungo nantinya,”tutupnya.

Wabup Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengapresiasi dan mendukung penuh atas proses transformasi STKIP-MB menuju Universitas. Semoga segala urusan dipermudah, dan nanti pemkab Bungo akan membantu.

“STKIP-MB ini, salah satu kampus kebanggaan kita semuanya dan juga akan berkontribusi menciptakan mahasiswa yang berkualitas, pada akhirnya kita harapkan, bungo juga menjadi salah satu kota pendidikan di Provinsi Jambi,”imbuhnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT