Edukasi Prokes di Sekolah, Perindo Bungo Salurkan Puluhan Wastafel

Dibaca: 248 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO  – Edukasikan prokes covid-19 di lingkungan sekolah DPD Partai Perindo Kabupaten Bungo, salurkan puluhan wastafel dan sabun cuci tangan ke sekolah dalam Kecamatan Bathin II Babeko, Jumat (15/10) kemarin.

Ketua Partai Perindo Bungo, Safarudin mengatakan, kegiatan ini bentuk peduli Partai Perindo kepada dunia pendidikan. Dengan adanya wastafel ini, lingkungan sekolah lebih mudah mencuci tangan.

“Kita ingin lingkungan sekolah tetap jauh dari penyebaran wabah corona. Langkah ini juga untuk menjaga agar anak-anak atau lingkungan sekolah tetap sehat dan jauh dari segala penyakit,’katanya, Sabtu (16/10).

Dikatakan, sepuluh unit wastafel tempat cuci tangan beserta sabun, diserahkan ke sekolah di Dusun Sepunggur dan Dusun Tuo Sepunggur. Kecamatan Bathin II Babeko. Semua kegiatan kemarin sangat disambut baik oleh pihak sekolah.

“Kami berharap semua wastafel ini nanti bisa dimanfaatkan untuk kepentingan di sekolah. Karena dengan cara seperti itu, kesehatan anak-anak lebih terjaga dalam masa pandemi,”tambahnya.

Dalam aksi itu, pihaknya juga sembari mengedukasi kepada Siswa dan Siswi akan pentingnya menjaga Protokol Kesehatan Covid-19 di area sekolah.

“Memang ada beberapa titik sekolah yang menjadi sasaran aksi tersebut mulai dari PAUD hingga SD, MIS, SMP di Bathin II Babeko. Kita ingin edukasi agar anak-anak kita rajin mencuci tangan,” katanya.

Lebih jauh Safarudin menjelaskan, tidak hanya di Kecamatan Bathin II Babeko ini saja, kegiatan serupa akan dilanjutkan ke tempat-tempat lain. Dengan seperti ini tentu apa yang diperbuat berguna untuk orang banyak.

“Mari kita jaga diri kita, keluarga supaya terhindar dari wabah virus corona dan paling penting bagi yang belum vaksin segera divaksin, agat imunitas tubuh kita tetap sehat,”tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT