Silaturrahmi dengan Tukang Jamu, Al Haris Kenalkan Ramuan Daun Sungkai

Dibaca: 94 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Haris-Sani (HS) – Al Haris, calon gubernur Jambi yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020 ini, Kamis (15/10) malam silaturrahmi dengan komunitas tukang jamu.

Pada acara yang juga dihadiri pelaku usaha kecil lainnya seperti penjual kue, gorengan dan bakso itu, Al Haris mengenalkan ramuan daun sungkai.

Al Haris juga memberikan ramuan daun sungkai dan madu yang selalu dibawaknya itu ke ibu-ibu penjual jamu gendong.

“Ini ramuan daun sungkai biasanya saya campur dengan madu. Ini juga rutin saya berikan pada pasien Covid di Merangin lalu dan Alhamdulillah sembuh semua. Ini untuk menjaga daya tahan tubuh,” kata Al Haris.

“Ini kasiat daun sungkai ini sedang diuji di labor Unja, jika nanti memang berkasiat bisa menyebuhkan covid-19 bisa kita patenkan,” tambah Haris lagi.

Terkait usaha kecil dan menengah dikatakan Al Haris memang menjadi salah satu fokusnya jika ditakdirkan menjadi gubernur Jambi. Apa lagi dirinya sangat memahami turunnya daya beli masyarakat saat ini karena Covid-19.

“Jadi kita sepakat membina ini semua dan program saya nanti salah satunya juga pemulihan ekonomi, karena sangat banyak usaha masyarakat terdampak Covid ini,” sebut Haris.

“Kita juga banyak komunitas yang kita miliki dan itu aset kita semua, disini banyak rantainya mulai dari penjual rempahnya, penjual jamunya hingga penikmat jamunya. Jadi kita sepakat membina ini semua,” tambahnya lagi. (zek)

ADVERTISEMENT