Kabupaten Tebo Bersiap, Raih Predikat Swasti Saba Wistara 2021

Dibaca: 304 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka menghadapi Penilaian Nasional untuk meraih predikat Swasti Saba Wistara tahun 2021 mendatang, Kabupaten Tebo mulai mempersiapkan diri menata diberbagai sektor sesuai kreteria yang akan dinilai oleh tim verifikasi.

Seperti yang dilakukan oleh Forum Kabupaten Sehat (FKS) Tebo, mulai turun kelapangan dengan melakukan pembinaan diberbagai sektor, dalam wilayah Forum Kecamatan Sehat (FKS) yang ada diwilayah Kabupaten Tebo.

Hari ini FKS Rimbo Bujang menggelar rapat koordinasi, dalam rangka persiapan kunjungan pembinaan tim Forum Kabupaten Tebo Sehat. Bertempat di RM Sari Raos jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Jumat (16/10/2020).

Tampak hadir mewakili Camat Kasi Kesos Tramtibum Bambang, Petugas Kantor Kelurahan, Kapus Rimbo Bujang II dr Sugiono, Kades Sapta Mulia, Ketua FKS H.Sriyono, Waka FKS Hartoyo Rifa’i, Tokoh Agama KA Mufti Mubarok, Ketua Pasar Sarinah Jon Exporizal dan para Ketua Seksi FKS Rimbo Bujang.

Ketua FKS Rimbo Bujang H.Sriyono dikonfirmasi menyebutkan, bahwa rapat koordinasi membahas persiapan kunjungan pembinaan Forum Kabupaten Tebo Sehat diwilayah FKS Rimbo Bujang.

Rabu besok Forum Kabupaten Tebo Sehat akan meninjau Sekretariat FKS di Kantor Camat Rimbo Bujang dan Pasar Sarinah, tanggal 28 Oktober tim melanjutkan ketempat penyandang disabilitas di Wirotho Agung dan Posyandu lansia di Sapta Mulia.

” Dalam rangka Kabupaten Tebo mengikuti penilaian Nasional untuk meraih predikat Swasti Saba Wistara tahun 2021, diharapkan dukungan lintas sektoral/stakeholder dan semua elemen masyarakat yang ada,”harap ketua FKS H.Sriyono.

Kasi Pemukiman Sarana Prasarana Sehat FKS Rimbo Bujang Amir Said mengatakan, mengambil momen persiapan Kabupaten Tebo mengikuti Penilaian Swasti Saba Wistara 2021, dan ditengah pandemi sekarang ini masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan.

” Terkait pemukiman yang layak huni dan sehat, kata kuncinya warga masyarakat harus menata dan membersihkan lingkungannya untuk menghindari tempat kumuh, yang dapat menjadi sarang nyamuk,”kata Seksi Pemukiman Amir Said. (asa)

ADVERTISEMENT