SekdaTeguh Arhadi, Buka Raker Kepegawaian Lingkup Pemkab Tebo

Dibaca: 89 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo Drs,Teguh Arhadi, MM mewakili Bupati Tebo secara resmi membuka Rapat Kerja (Raker) Kepegawaian di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Tebo, Selasa (15/10).

Turut hadir pada Raker Kepegawaian ini Asisten III Sekda Kabupaten Tebo, Kepala OPD di lingkup Pemkab Tebo, Kepala Bagian Setda Kabupaten Tebo, Camat dan Lurah se-Kabupaten Tebo serta ASN perwakilan instansi di lingkup Pemkab Tebo

Sekda Tebo Teguh Arhadi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai dasar agar para ASN mampu memahami hal-hal yang menyangkut kepegawaian.

“ASN harus memahami hak dan kewajibannya tidak hanya Tupoksinya saja, melalui raker ini diharapkan para peserta nantinya mampu mengimplementasikan hasil raker di tempat kerjanya masing-masing,” harap Sekda.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo Haryadi, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada raker ini akan dipaparkan materi mengenai implementasi manajemen kinerja, penilaian kinerja PNS dan Peningkatan kapasitas kepemimpinan pola coaching dan mentoring berbiaya murah bagi pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo.

“Peserta raker harus memahami bahwa PNS sebagai profesi wajib mengelola mauoun mengembangkan dirinya harus bertanggung jawab atas kinerjanya , serta menerapkan prinsip merit dalam pelaksanaan manajemen ASN sebagaimana diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014, ” papar Haryadi,

Sementara, Rinto Arifin.SH Analis Hukum Bidang PDSK Kanreg VII BKN Palembang menyampaikan materi tentang penilaian kinerja, menjelaskan bahwa penilaian ini bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang didasarkan sistem prestasi dan karier.

” Hal ini tentunya bermanfaat untuk mengidentifikasi dan merencanakan kebutuhan pendidikan dan pelatihan, mengembangkan kompetensi, mengembangkan karier, pemberian tunjangan dan pertimbangan mutasi dan promosi, ” tutup Rinto Arifin. (asa/nwr)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT