Polres Tebo Gelar Operasi Premanisme dan Kejahatan Jalanan

Dibaca: 220 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polres Tebo saat ini tengah menggelar Operasi (Ops) Bina Kusuma tahun 2019 yang dimulai dari tanggal 1 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2019. Dengan target sasaran premanisme dan kejahatan jalanan serta kenakalan remaja yang ada di wilayah hukum Polres Tebo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto didampingi anggotanya , pada saat mengunjungi Pos Kamling, bertempat di Desa Sari Mulya Blok F Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Selasa (15/10/2019) malam.

Lebih jauh Kasat Binmas mengajak kepada petugas Pos Kamling untuk meningkatkan disiplin Ronda malam agar tepat waktu saat masuk dan pulang Ronda, jangan lupa saat Ronda harus melakukan Patroli keliling untuk memantau dan memonitor suasana kamtibmas di jalur.

“Dengan adanya keaktifan Pos Kamling dan Ronda malam di setiap desa maka tingkat tindak pidana kejahatan dimalam hari akan berkurang, dengan demikian kondusifitas dan keamanan di desa akan terwujud, ” ujar Kasat Binmas Iptu Agung Purwanto.

Apabila ada masyarakat atau petugas Pos Kamling , imbuh Kasat Binmas, ada mengetahui Preman atau Kejahatan jalanan maupun kenakalan remaja segera melaporkan ke pihak keamanan atau Polsek terdekat.

“Adapun kejahatan seperti pemalak yang meminta uang tanpa ada pertanggung jawaban dan begitu juga anak muda yang nongkrong sampai larut malam. Agar masyarakat atau petugas Pos kamling segera melaporkan kepihak kepolisian atau bisa menghubungi nomor HP Bripka MH. Siagian 082372780381.l, ” terang Kasat Binmas.

Dalam kunjungan ke Pos Kamling Desa Sari Mulya Anggota Sat Binmas Brigpol Ade Boyke Simanjuntak menyerahkan sarana kontak berupa Teko pemanas alumunium, Senter charger 30 W + 10 Volt dan Karpet karakter, diterima olehTamino petugas Pos Kamling Desa Sari Mulya Rimbo ilir. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT