Dandim 0416/Bute dan Ketua Persit Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Dibaca: 365 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kabut asap menyelimuti Kabupaten Bungo, Rabu (16/10) semakin pekat. Terlihat cuaca di langit mendung dan berkabut asap.

Tidak hanya di dalam kota Muara Bungo kabut asap terlihat, namun di sejumlah wilayah dusun di Bungo juga diselimuti kabut asap yang sangat meresahkan masyarakat.

Untuk itu, Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Widi Rahman, bersama ketua Persit KCK Cabang XXIV, dan perwira Staf membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di depan Makodim, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

“Kabut asap kembali kembali terlihat menyelimuti wilayah Bungo. Untuk mengaPtasi supaya warga yang berkendaraan tidak terserang Ispa langsung kita bagikan masker,”ujar Letkol Inf Widi Rahman.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan kepada seluruh masyatakat, jangan lagi membakar lahan dan sampah pada kondisi saat ini. Karena akibat kebakaran hutan dan lahan itu sendiri berdampak buruk terhadap kesehatan.

“Kita ingin di Bungo ini, tidak ada lagi kebakaran yang terjadi. Karena akibat kabut asap tersebut bisa menggangu kesehatan. Tak hanya itu, kita juga mengingatkan ancaman pelaku pembakaran hutan dan lahan sudah jelas pidana,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT