Pemdes Aur Cino Belum Pasang Baliho ADD dan DD

Dibaca: 214 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah Desa Aur Cino, Kecamatan VII Koto hingga saat ini belum memasang papan informasi terkait penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Padahal pemasangan sudah menjadi intruksi langsung Presiden Joko Widodo melalui Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal.

Pemerintah desa Aur Cino terkesan kurang transparan kepada masyarakat terkait penggunaan ADD dan DD. Seharusnya, pemerintah desa memasang informasi penggunaan dana dari pusat. Masyarakat mempunyai hak untuk tahu penggunaan dana pemerintah desa.

Pemasangan baliho papan informasi sebagai salah satu bentuk transparansi pemerintah desa terhadap masyarakat setempat. Dari baliho itu juga masyarakat bisa ikut memantau penggunaan DD maupun ADD.

Saat dikonfirmasi Kades Aur Cino A Fauzi mengakui, tak adanya papan informasi penggunaan DD dan ADD yang dipasang. Bahkan Ia berkilah, dirinya baru menjabat sebagai kepala desa.

“Saya juga heran kenapa papan informasi tidak dipasang. Saya tidak tahu, kenapa belum dipasang oleh bendahara, karena saya baru menjabat,” ujar A Fauzi.

Kades A Fauzi, mengatakan sudah memerintahkan bendahara desa untuk segera membuat baliho papan informasi penggunaan ADD dan DD. Ia juga mengatakan, untuk segera memasang di depan kantor desa.

“Supaya masyarakat juga mengetahuin berapa besar DD dan ADD yang dikucurkan pemerintah ke desa kita,” ujar Kades Aur Cino A Fauzi. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*