Buaya Ganas Kembali Muncul, Warga Malako Intan Ketakutan

Dibaca: 1.572 kali
ilustrasi

SIDAKPOST.ID, TEBO – Warga RT 02 Dusun Cindai Menengah Malako Intan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo kembali dihantui rasa takut. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir buaya ganas dengan ukuran besar sering muncul di sungai Batanghari.

Ketua BPD Desa Malako Intan, Eko Efendi kepada sidakpost.id mengatakan munculnya buaya ini sangat membuat takut masyarakat. Apalagi, masyarakat yang kesehariannya beraktifitas serta mandi di sungai.

“Benar pak, pada saat warga memcuci pakaian atau mandi ditepian Sungai Batanghari melihat munculnya kepala buaya, setelah warga banyak berdatangan ingin menyaksikan barulah buaya tersebut menampakkan badannya dengan jelas. “kata ketua BPD Eko Efendi.

Saat warga banyak menyaksikan munculnya buaya itu, imbuh Eko, seolah olah sang predator itu mengejek dan memainkan badan dan ekornya supaya bisa dilihat oleh anak manusia.

“Dalam sepekan ini warga menyaksikan dua kali munculnya buaya besar berukuran panjang empat meter di sungai Batanghari, munculnya sang predator ini pada siang hari sekira pukul 14.00 Wib ,” beber Eko.

Dengan seringnya muncul buaya besar ini, Eko berharap Badan Konserfasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dapat segera bertindak. Hal ini bertujuan agar tidak kembali jatuh korban jiwa.

“Kita himbau kepada masyarakat supaya waspada dan lebih berhati – hati saat berada ditepian aliran sungai Batanghari, karena sudah terbukti buaya ganas menerkam dan menewaskan tiga orang warga Tebo Ulu beberapa waktu yang lalu ,” tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*