BPBD Tebo Himbau Warga Waspada Banjir

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST,ID, TEBO – Jelang masuk musim hujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo menghimbau, agar warga yang tinggal di pinggir aliran sungai batanghari untuk lebih waspada, Selasa (16/10/2018).

Hal itu dikatakan oleh, Kabid BPBD Tebo, Antoti Faksi S.IP, ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kepada warga yang tinggal di pinggir sungai agar lebih waspada.

Karena beberapa hari terakhir ini, bencana banjir bisa saja terjadi karena debit air sungai batanghari mulai tinggi, akibat hujan beberapa hari terakhir.

“Bila sudah masuk musim hujan, debit air sungai batanghari mulai tinggi. oleh sebab itu, dihimbau kepada semua warga yang tinggal di pinggir aliran sungai harus lebih waspada akan datang bencana banjir,” ujarnya.

Sebut Antoni, masyarakat harus waspada seperti di Kecamatan Sumai dan Kecamatan VII Koto Ilir, karena di daerah sini kerap terjadi banjir apabila sudah masuk musim hujan. Tak hanya itu, agar warga juga lebih waspada terhadap bencana lain.

“Sejauh ini, kami bersama TNI-POLRI dan pihak Kecamatan, selalu berkoordinasi terkait bencana banjir sewaktu-waktu bisa terjadi. Intinya warga harus lebih waspada,” tukasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*