Siapkan Mahasiswa Unggul, UMB Gelar PKKMB Secara Daring dan Luring

Dibaca: 619 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Universitas Muara Bungo (UMB) gelar pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PPKMB) tahun 2021 secara daring dan luring mengangkat tema “Melalui PKKMB menjadikan UMB yang Unggul, Tangguh dalam rangka menyonsong revolusi industri 4.0 di era pandemi”.

Karena masih dalam masa pandemi jadi pembukaan PKKMB tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Kegiatan juga akan diselenggaraka selama empat hari, terhitung tanggal 15 – 18 september 2021.

Dr.Ir. Supriyono ketua panitia pelaksana mengatakan semua kegiatan PKKMB, tetap memperhatikan prokes, serta telah dilakukan penyemprotan ruangan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo.

“Dari 332 mahasiswa terdaftar sebagai mahasiwa baru, yang mengikuti kegiatan ini hanya 201 mahasiswa. Hari pertama pra PKKMB telah dilaksanakan kemarin. Karena masa pandemi jadi, kegiatan ini dilakukan secara daring dan luring,”kata Supriyono.

Dikatakan untuk hari Jumat, mahasiswa akan menerima pembekalan materi dari beberapa narasumber di pilih panitia  melalui zoom meeting, IT perpustakaan UMB, dengan materi sistem informasi teknologi. Untuk materi kewirausahaan langsung bapak Gubernur Jambi.

“Nanti untuk materi disiplin lalin dan bahaya narkoba oleh Kapolres Bungo. Bela negara dan cinta tanah air serta sosialisasi vaksin oleh Dandim 0416/ Bute. Hari terakhir akan dilaksanakan di masing-masing fakultas dengan materi pengenalan organisasi kampus,”tutup  Supriyono.

Rektor UMB Prof. Syamsurijal Tan, berharap kegiatan PKKMB UMB 2021 dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan, sekalipun terbatasi di masa pandemi saat ini. Jadi kegiatan ini juga untuk mengenal satu sama lain.

“Semoga PKKMB berjalan dengan sukses dan selamat datang mahasiswa baru UMB. Serta selamat mengukir prestasi demi nama baik UMB. Ikutilah PKKMB dengan baik, sehingga dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus,” ungkap Prof. Syamsurijal Tan. (adv/jul)

ADVERTISEMENT